Fakta Menarik Kehidupan Anak IT - MalesMikir.com

Breaking

BANNER 728X90

07 March 2018

Fakta Menarik Kehidupan Anak IT

Fakta Menarik Kehidupan Anak IT


Setiap tahunnya peminat dibidang IT semakin bertambah dengan pesat. Karena dunia IT bisa dibilang dunia tanpa batas dengan segala macam kemajuan teknologinya, dan itu mudah membuat orang tertarik ingin mengetahui dan mendalaminya.

Ditambah lagi sekarang ini ada banyak sekolah-sekolah seperti SMK mengadakan jurusan TKJ, kemudian dilanjutkan lagi di perkuliahan dengan bidang studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan lain-lain yang berhubungan dengan teknologi komputer. Sarana-sarana akademis inilah salah satu yang membuat banyak peminat dibidang IT.

Dari berbekal pengetahuan tentang IT, tidak sedikit orang bisa mencari uang dengan ilmunya itu, mulai dari ngerjain program skripsi teman, reparasi komputer, instalasi jaringan, jadi guru komputer, programmer, bahkan bisa saja bikin perusahaan startup sendiri.

Di samping itu semua, anak IT pasti dipandang sedikit aneh bagi mereka yang tidak begitu paham dengan apa yang dikerjakan oleh orang IT. Seperti, orang-orang IT biasanya betah berjam-jam di depan komputer sepanjang waktu. Sebagai contoh seorang karyawan IT yang setiap harinya duduk di depan komputer / laptop.

Nah, postingan saya kali ini saya mau bahas sedikit fakta kehidupan kami sebagai anak IT.. Berikut penjelasannya..

1. Betah banget duduk berjam-jam di depan komputer / laptop

Fakta Menarik Kehidupan Anak IT

Ini fakta pertama seorang anak IT yang betah duduk berjam-jam di depan PC. Orang awam pasti menjadi pemandangan aneh, kok betah banget duduk berjam-jam begitu. Padahal kami anak IT ini biasanya ada saja yang dikerjakan di PC nya. Mahasiswa IT pasti sibuk dengan tugas membuat program dari dosennya, atau sibuk browsing-browsing mencari makalah, baca artikel, dll. Atau malah sibuk main Dota sama temannya.

Bagi karyawan IT sudah pasti paling tidak 8 jam setiap harinya di depan komputer untuk mengerjakan tugas-tugas kantornya atau sekedar browsing dan memutar lagu yang lagi ngehits dikala jenuh dengan pekerjaannya. Dan gak menutup kemungkinan sampai di rumah duduk di depan komputer lagi. hehe..

2. Sering dimintai tolong tentang perbaikan

Fakta Menarik Kehidupan Anak IT

Gak jarang teman-teman kantor saya yang awam komputer minta bantuan untuk memperbaiki pc/laptop nya.. Entah itu instal ulang, masalah jaringan, bahkan masalah sepele sekalipun..

"kenapa sih ini tombol IDM aku gak bisa muncul di mozilla pas aku buka youtube??"

"Bang, abang kan orang IT. Perbaiki AC kami napa bang. Udah gak ada dingin-dinginnya AC kami"
Oh kak.. Seumur-umur saya disekolahi belajar komputer, gak pernah yang namanya perbaiki AC.

"Bang.. Ini kok gak isa nge-print sih?? Tolong perbaiki dong." Padahal ni anak cuma salah set printer di Ms.Word-nya.. Hadeh.. 😅

3. Sering ditanyai soal harga barang komputer dan aksesorisnya


Ya.. Itu memang sering dialami sama anak IT. Mendadak kamu itu dianggap tau semua harga barang-barang tersebut sama teman-teman yang awam. Padahal ya tidak semuanya tau.. Kalau pun tau itu juga harga terakhir kapan?? belum tentu sama dengan harga waktu sekarang. Tiba saatnya kamu gak bisa kasih jawaban yang teman kamu inginkan dan dia bilang "Loh, kamu kan anak IT.. Masa gak tau" disitulah rasanya harga diri kita berasa ada dalam masalah.. kesal mulai terpancing.. "LO KIRA OTAK GUA KATALOK ONLEN???"

Sabar guys.. jangan cepat tersulut emosi.. sabar.. 😂
Kita minta saja dia untuk tunggu sejenak, sementara itu kita lihat harga di internet seperti bukalapak, tokopedia, dll.. dari situ kita bisa asumsikan harga pasarannya berapa.

4. Mengenal bahasa yang jarang diketahui oleh prefesi lain


Apalagi kalau bukan bahasa pemrograman komputer.. Sering disebut dengan istilah coding. Anak lulusan IT wajib paling tidak mengerti satu dari sekian banyak bahasa pemrograman. Kenapa begitu?? Ya memang dituntut begitu. Lucu aja kalau anak IT tidak bisa bikin sesuatu dari apa yang dia pelajari semasa sekolah atau kuliah. Bagi yang anak kuliahan bagaimana mau siap skripsinya kalau gak pandai coding?? Andaikan siap pakai jasa orang lain, habis lu di smack down di meja sidang sama penguji. 😂

Salah satu alasan dari point pertama diatas ya ini.. Anak IT kalau udah fokus ngoding ibarat lupa dunia. Karena kalau diganggu udah pasti bakal kesel banget karena mengganggu konsentrasi dalam penulisan program yang mereka buat. Kalau teman kamu lagi fokus begini mending jangan di gangguin deh.. Kasihan ntar logika untuk programnya mendadak buyar.. lupa semua. Belum lagi ketemu error didalam coding-nya. Bakal makin lama di depan komputer dan frustrasi sendiri mencari kesalahannya dimana.

5. Dipaksa untuk berfikir secara logika

Ini adalah dampak dari anak IT belajar bahasa pemrograman yang secara keseluruhan menggunakan logika. Tak terkecuali baik pria maupun wanita.. Pola fikir kita dituntut lebih kritis tanpa memandang genger.



Kalau kamu PDKT anak IT wanita, butuh usaha ekstra untuk mendapatkannya.. Wanita IT tidak mudah untuk diluluhkan hatinya hanya sekedar kamu kasih dia kembang apalagi gombal. haha 😂

Nah, itu tadi adalah beberapa fakta menarik kehidupan anak IT pada umumnya.. Meskipun tidak 100% semuanya benar. Itu semua kembali lagi ke pribadinya masing-masing. Semoga dalam artikel kali ini kamu terhibur untuk membacanya ya. Terima kasih udah mau kasih waktu untuk membaca tulisan saya ini. 😁

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada postingan ini. Yang posting link akan saya hapus. :D