3 macam Usaha Yang Tidak Ada Matinya

Saya punya rencana, pengen nya tuh kedepannya punya usaha sendiri. Meskipun usaha kecil-kecilan yang penting bisa menambah pundi-pundi pemasukan. Jaman sekarang kalau difikir-fikir, makan gaji bulanan masih terasa pas-pasan. Apalagi gaji-nya kecil..

Memang sih, kita harus mensyukuri apa yang kita punya sekarang. Tapi, untuk orang yang mau berkembang, pasti akan memikirkan bagaimana menambah pundi-pundi pemasukan tadi. Tentunya dengan cara yang halal..

Di artikel ini saya mau menuangkan apa yang menurut saya bagus untuk di jadikan usaha dengan modal yang kira-kira bisa kita jangkau.. Oh iya, maksud dari judul di atas adalah jenis usaha yang selalu orang cari dan tidak ada bosennya. Tapi mohon maaf, saya tidak menjabarkan soal angka-angka berapa modal yang di butuhkan.. Karena bisa berbeda-beda nominalnya di tiap daerah..

Hmm..?? Kira-kira jenis usaha yang tidak ada matinya itu apa aja ya?? 😮

1. Jualan Gorengan




Siapa coba yang tidak kenal dengan makanan ringan yang tidak kenal kasta ini?? Makanan yang gurih dan krenyes-krenyes ini banyak peminat dari berbagai kalangan. Bule aja ada yang doyan.. hehehe.. Dan ditambah lagi dengan cabe rawit sebagai penunjang sensasi dari gorengan yang kita makan.. Maknyuss..

Untuk proses pembuatannya tergolong tidak rumit. Jika racikan bumbu gorengan kamu enak, pasti laris manis deh.. Dan bakal diburu pecinta gorengan. hehe..

Sebenernya sih kalau jualan gorengan itu gak harus di tempat yang "wah" juga.. seperti sewa tempat. Cukup punya gerobak dan kamu bisa tentuin sendiri lokasi strategis untuk berjualan. Seperti dekat daerah perkantoran, sekolahan, kampus-kampus, atau di tempat publik yang sering ramai.

Di kampung saya ada pengusaha jualan gorengan yang laris manis.. Mereka berjualan di depan rumahnya. Buka jam dua siang dan selalu habis di jam lima sore.. Gila, saya jadi kepikiran omsetnya berapa ya untuk per harinya?

2. Tukang Cukur / Barber Shop


Prinsipnya tuh begini.. Selama manusia punya rambut di kepalanya, tukang cukur selalu dibutuhkan. hehe.. Memang butuh keahlian yang baik dalam mencukur rambut dengan model yang diinginkan si empuh-nya rambut.

Tapi tunggu dulu, dengan modal seminimalnya seperti gunting, sisir, cermin, kamu sudah bisa memulai usaha ini. Kalau masalah tempat, untuk permulaan kamu bisa kok mulai usaha di bawah pohon. LoL 😂

Kamu sendiri tau kan berapa biaya cukur per kepala?? Untuk sekarang ini semurah-murahnya yang pernah saya jumpai itu seharga 15 ribu Rupiah dengan service yang standart.. Standart-nya itu yah.. Paling selesai cukuran biasanya dipijitin. 😂

Jika kamu punya keahlian dalam mencukur rambut orang lain dan terampil membuat model-model rambut yang lagi nge-hits atau apalah gitu, pasti kamu bakal kebanjiran order minta dicukurin.. Hehehehe..

Bagi yang tertarik tapi belum punya keahlian.. Mending kamu kerja ikut orang lain dulu untuk curi ilmunya atau bisa dengan kursus.. Biasanya barber shop ada terima "Murid Baru" tuh. hehe..

Kalau menurut saya usaha jasa seperti ini prospeknya bagus banget. Patut dicoba sob..

3. Jualan Pulsa

Mau itu pulsa listrik atau pulsa handphone, usaha ini gak ada matinya selama orang-orang masih punya handphone. Untuk memulai usaha jualan pulsa handphone, kita sudah bisa mulai dengan modal 100rb rupiah. 

Teman sekolah, kuliah atau kantor adalah pelanggan terdekat kamu tuh. Ambil kesempatan ini untuk mendulang penghasilan tambahan kamu.

Nah, itu tadi adalah contoh kecil jenis-jenis usaha yang tidak ada matinya. Selama kamu mau berusaha dan tidak jenuh dalam menjalaninya, Insha'Allah usaha kamu bakal maju. 

Mungkin ada masukan lagi untuk jenis-jenis usaha ynag lain sesuai judul kita bahas di atas tadi?? Silahkan tinggalkan komentar ya bro.
3 macam Usaha Yang Tidak Ada Matinya  3 macam Usaha Yang Tidak Ada Matinya Reviewed by MalesMikir on October 23, 2017 Rating: 5

No comments

Berkomentarlah dengan bijak pada postingan ini. Yang posting link akan saya hapus. :D

Contact Form