Fenomena Amazing Kids Jaman Now


Bagi kita yang udah berumur 20 keatas pasti di jaman sekarang ini lagi geleng-geleng kepala ngelihat kelakuan bocah ingusan jaman sekarang. Tiap kali login facebook trus mantengin beranda facebook, ampun gilaa... Saya selalu ngelihat postingan yang di share temen saya mengenai kids jaman now. Hahaha.. Geli-geli gimana..

Istilah "kids jaman now" itu semua orang pasti udah tau lah ya. Ya, yang maksudnya itu "anak-anak jaman sekarang". Istilah itu yang saya tau berasal dari meme yang entah dari mana sumbernya. Cukup menggelitik juga istilah yang begituan dan ditambah lagi postingan gambar yang bikin kita ngakak.

Melihat kelakuan anak-anak jaman sekarang ini antara lucu dan miris.. Kebanyakan yang saya lihat di sosmed itu perkara bocah lagi kasmaran sama pasangannya.. Ada yang masih SD udah berani pacaran dan gak malu share di sosmed. "Laa illaha illallah.. Bener-bener kids jaman now, Parah.!!!"

Muntah gak lu??

Saya aja dulu pas seumuran mereka itu masih main klereng, petak umpet, laga-lagaan layangan sama anak kampung sebelah, main bola di stadion dekat rumah pulangnya magrib, gangguin temen cewe yang main masak-masakan, dan lain-lain lah pokoknya, yang biasa anak tahun 90-an lakuin. Dan itu semua happy banget. Dan gak bakalan mungkin masa-masa itu terulang lagi bro.

Beda banget dengan anak-anak jaman sekarang yang mungkin ada sebagian sudah "dewasa terlalu dini".

Tapi ya mau kayak gimana lagi coba? Semua itu terjadi karena faktor lingkungan si anak. Contohnya, nonton tv aja kita kadang suka kesel karena acaranya terlalu banyak yang tak berbobot. Acara anak-anak minim banget. Tiap jam, tiap menit, tiap dekit, di siaran mana pun pasti ada sinetron. Kita juga tau sinetron ini kadang ada gak mendidiknya juga. Kebanyakan gak mendidiknya sih. LoL

Dulu saya waktu masih SD, mamah saya seneng banget nonton sinetron "Tersandung". Gilaaa episode-nya sampai ribuan meennn.. Mau gak mau saya sebagai anak jadi terikut nonton juga.

Jadi waktu itu  ada adegan seorang wanita lagi muntah-muntah..

"Hueekkk.. Hueeekk.."

Entah kenapa saya yang lagi ikutan nonton di belakang mamah tiba-tiba nyeletuk dengan wajah polos..

"Pasti dia hamil"

Spontan aja lah mamah saya kaget sekaget-kagetnya.

"Heh.! Anak kecil sok tau-tauan pula dia hamil. Sana-sana blajar."

Kalo inget-inget kejadian itu saya malah ngakak sendiri. 😂
Ya iyalah, anak kecil cupu udah tau tanda-tanda wanita hamil.

Gak cuma acara tv yang kurang baik aja yang perlu kita sorot. Lagu-lagu yang beredar di Indonesia juga patut kita waspadai. Kalo kamu punya adik atau anak yang masih kecil, pandai-pandai lah kamu menyuguhkan konten yang sesuai dengan umur mereka.

Pernah waktu itu saya main kerumah temen dan tetangga nya ada bikin acara pakai kibotan. Saya pikir itu pesta nikahan, ternyata acara ulang tahun anak tetangga yang masih SD. Salah satu temen mereka nyanyi lagu "Kawin Lagi". Iya, lagunya Siti Badriah. LoL. 😂

Ada lagi yang lebih parah dari yang saya ceritain di atas. Kalau kalian tiap hari nongkrong di warnet pasti selalu ada bocah-bocah berkerumunan ributnya minta ampun. Mereka teriak-teriak dan kadang terdengar kata-kata kotor.

Waktu saya di kota Medan, Sehabis kerja biasanya saya singgah ke warnet langganan. Kira-kira warnet nya seperti ini kondisinya, tanpa sekat.


Kalo ditanya ngapain habis kerja malah ke warnet, bukannya pulang trus mandi. Ya biasalah, main Dota.. LoL. 😂

Jadi kebetulan waktu itu di sebelah kiri saya ada dua orang bocah main di satu PC yang sama. Mereka berdua itu saya lihat mencurigakan sekali. Ngomong nya pake bisik-bisik, tapi tetep aja saya yang di sebelahnya masih bisa dengar apa yang mereka bilang.

"Eh, yang ini aja. Mantab kali kalo yang ini nyet.. Gede.. goyang-goyang kayak agar-agar.."

Saya yang lagi fokus main dota belom sempat apa yang mereka sibukkan di monitor mereka. Pas hero dota saya lagi farming, kan agak nganggur tuh. Saya liat deh mereka lagi ngapain.

Eng. Ing. Eng.. Bener-bener momen juancok yang bikin saya ngakak. Ternyata mereka lagi asik pilih-pilih Bokep dengan keyword "big bo0bs". LoL.. 😂

Mereka gak ada takut dan malunya buka situs begituan secara terang-terangan. Bener-bener amazing kids jaman now.. Kampret.. Langsung aja saya tegur tu bocah kampret.

"Masih onces, pande-pande-an ya klen buka bokep, aku kasih tau ke op ya klen dua".

*op = operator warnet.

Di sebelah kiri mereka ada cowok sebayaan dengan saya, ternyata juga ngelihat apa yang bocah ini lakuin. Dalam hati saya.. "Mampus.. klen bakal kena tegur juga sama abang itu". Ternyata dugaan saya salah TOTALLLL..

"Neh.. Kalo mau liat nenen gede.. yang ini.. Hitomi Tanaka.."

Gegewepeh nih si kampret. Bukannya negur, malah ngasih rekomendasi.. Tambah rusak anak orang kau buat bang.. LoL. 😂

(Gegewepeh = GGWP (Good Game Well Played))


Dari sedikit cerita pengalaman saya di atas, sebenarnya masih banyak lagi kelakuan-kelakuan kids jaman now yang bikin kita geleng-geleng kepala. Kita sebagai orang yang dituakan seharusnya menegur dan menasehati mereka. Terkadang menjengkelkan memang saat kita menasehati, mereka malah melawan.. hadehh..

Di jaman sekarang dengan banyak perubahan teknologi yang sangat drastis terutama smartphone. Kita mudah sekali mencari informasi dalam genggaman kita. Anak-anak jaman sekarang rata-rata udah punya smartphone. Kita gak tau konten apa yang mereka konsumsi melalui smartphone-nya. Sampai-sampai kelakuan mereka terlihat seperti yang ada sekarang ini.

Tentunya tidak semua anak berprilaku buruk seperti yang saya bahas. Kita tau.. baik-buruknya sifat seorang anak tergantung dari didikan orang tua dan kondisi lingkungan tempat dia tinggal.
Fenomena Amazing Kids Jaman Now Fenomena Amazing Kids Jaman Now Reviewed by MalesMikir on September 24, 2017 Rating: 5

No comments

Berkomentarlah dengan bijak pada postingan ini. Yang posting link akan saya hapus. :D

Contact Form